APA KATA DR. KH. BUKHORI ABDUS SHOMAD TENTANG RUQYAH?

TEROBOSAN DAKWAH YANG DINAMIS & EFEKTIF

Siapa orang Lampung yang tidak mengenal sosok Dr. KH. Bukhori Abdus Shomad, MA? Kalaupun ada yang belum mengenalnya berarti dia kurang pergaulan. Ya, beliau adalah tokoh penggerak di Provinsi Lampung. Selain mengajar di UIN Raden Intan, beliau sangat aktif di organisasi keislaman yaitu Majelis Intelektual & Ulama Muda Indonesia (MIUMI) dengan jabatan ketua. Beliau juga memiliki pondok pesantren di Jatiagung dengan nama Al Mujtamak Al Islamy yang mendidik santriwan / wati menjadi generasi penerus perjuanagn Islam.

Terhadap dunia ruqyah syar’iyyah, beliau sangat mendukung dakwah tauhid ini. Berikut ini pernyataan beliau yang kami nukilkan dari buku : Ilmu & Seni Pengobatan Ruqyah Syar’iyyah yang dikarang oleh Ust. Hidayat Abu Raihanah. Selamat menyimak:

Ruqyah Syar’iyyah adalah metode pengobatan yang sudah direkomendasikanoleh Rasulullah untuk mengobati berbagai macam penyakit. Kita patut bersyukur beberapa tahun terakhir ini metode ruqyah syar’iyyah telah disambut baik oleh kaum muslimin sehingga  dakwah tauhid lebih mudah disebarkan. Adalah keniscayaan, ketika ruqyah syar’iyyah tidak pernah disyi’arkan, maka ruqyah syirkiyyah (perdukunan) akan merajalela. Wal’iyyadzubillah…

Kami sebagai Ketua Majelis Intelektual & Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Provinsi Lampung sangat mendukung amal shalih dari kawan-kawan praktisi ruqyah syar’iyyah yang telah menyebarkan dakwah tauhid melalui metode ruqyah. Sebuah terobosan dakwah yang efektif dan dinamis sehingga kaum muslimin dapat kembali kepada ajaran yang benar dengan penuh kesadaran sesuai dengan salafus sholeh.

Kami melihat kegiatan ruqyah yang bersifat umum, baik pelatihan maupun bakti sosial ruqyah sangat perlu untuk dipertahankan bahkan harus ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya. Strategi ini dapat meminimalisir kekeringan aqidah umat dan budaya kesyirikan yang sudah mengakar.

Kami sangat mengenal Ustadz Hidayat Abu Raihanah. Beliau juga pernah kami undang secara khusus untuk mentraining para dewan guru dan para santri di pondok pesantren kami (Al-Mujtama’ Al-Islami, Karang Anyar – Jati Agung – Lampung Selatan). Bekal ilmu ini sungguh sangat penting bagi kami, baik untuk pribadi maupun masyarakat. Alhamdulillah pasca pelatihan kami sudah percaya diri dan siap berkontribusi bagi Islam dan kaum muslimin melalui ruqyah syar’iyyah. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi.

Kami berharap kepada seluruh komponen kaum muslimin untuk mendukung proyek dakwah ini. Bukan waktunya lagi kita berkutat pada masalah-masalah khilafiyah yang justru membuat ukhuwah semakin merenggang. Berapa banyak saudara-saudara kita yang belum mengenal ruqyah syar’iyyah dan masih terpasung dalam kesyirikan. Sangat kompleks sebabnya. Kurangnya da’i di tempat mereka, tempat yang susah dijangkau, pemahaman agama yang minim, budaya nenek moyang yang masih mengental dan lain sebagainya. Ini adalah tugas kita bersama.

Buku ini insya Allah dapat membantu kaum muslimin mengenal pengobatan yang diridhoi Allah. Semoga dakwah ruqyah syar’iyyah semakin berkembang dan kaum muslimin dapat merasakan nikmatnya hidup di bawah naungan Al Qur’an dan AsSunnah.

Bandar Lampung, 2 Maret 2016

Dr. KH. Bukhori Abdul Shomad, MA.

==Hidayat==

=========================================================

Jika Anda membutuhkan terapi ruqyah / bekam, silahkan hubingi kami:

Jl. Pramuka gg. Kartika no. 45 Rajabasa – Bandar Lampung hp/wa 0852 6930 4051 (hidayat).

Jadwal praktik : senin – jum’at 09.00 – 17.00 WIB.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *