BAITUL QUR’AN BERKURBAN 1440 H

INDAHNYA BERBAGI DAGING KURBAN

Baitul Qur’an (BQ) sebagai lembaga dakwah, pendidikan dan sosial di tahun 1440 H ini turut berbagi kebahagiaan dengan kaum muslimin.

Ya, Baitul Qur’an  sejak awal berdiri konsisten memberikan manfaat kepada sesama. Demikian pula di bulan Dzulhijjah tahun ini. Di hari senin, 11 Dzulhijjah 1440 H bertepatan dengan tanggal 12 Agustus 2019, BQ bekerjasama dengan Majelis Taklim Renungan Qalbu (RQ) mengadakan penyembelihan hewan kurban di komplek BQ, Jalan Pramuka gg. Kartika no.9 Rajabasa Nunyai – Rajabasa – Bandar Lampung.

Adalah Bapak Muhammad Fatih, SE., MM selaku ketua Laziz BQ dan penanggung jawab program ini menjelaskan bahwa hewan kurban yang akan didistribusikan sebanyak 10 ekor sapi dan 10 ekor kambing. “Ini adalah kerjasama yang baik antara BQ dan RQ yang perlu dipertahankan.” jelas beliau.

Panitia dari BQ dan RQ sudah berkumpul sejak pukul 07.00 WIB. Satu persatu hewan kurbanpun diekskusi dengan cara yang baik dan benar. Ketika jam sudah menunjukkan pukul 12.00 WIB alhamdulillah petugas sudah menyelesaikan tugasnya dan siap untuk dibagikan kepada yang berhak menerimanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Lurah Rajabasa Nunyai, Imam Masjid Al Fatah, Ketua dan pengurus Yayasan Insan Madani Lampung, Ketua, anggota dan ibu-ibu Majelis Taklim Renungan Qalbu,pengurus BQ dan masyarakat yang ikut serta mensukseskan penyembelihan hewan kurban.

Setelah penitia menunaikan shalat Dhuhur dan santap siang, masyarakat berduyun-duyun untuk menukarkan kupon yang sudah didapatkan dengan satu kantong daging seberat 1 kg. Terlihat wajah-wajah masyarakat yang sangat antusias dan bahagia begitu memasuki lokasi pembagian. Sudah terbayang akan ada masakan istimewa di rumah masing-masing pastinya. Hmmm…

Semoga ibadah kurban tahun ini menjadi salah satu amalan andalan baik yang berkurban maupun panitia dan semua pihak yang telah mensukseskan ibadah udhiyah ini. Kami hanya mengucapkan jazakumullah khairan, semoga Allah memberikan ganjaran kebaikan yang berlipat ganda, aamiin…

==Hidayat Abu Khalid==

Oya, berikut ini hasil bidikan kameraman (Hafidz Fadhillah, S.Pd):

 

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *