BEKAM (HIJAMAH) PENGOBATAN ISLAMI YANG MUDAH DAN BERMANFAAT

BEKAM BAITUL QUR’AN BANDAR LAMPUNG

Rumah Sehat Baitul Qur’an melayani terapi sunnah, yaitu ruqyah dan bekam (hijamah). Alamat kami : Jalan Pramuka gg. Kartika no. 45 Rajabasa – Bandar Lampung (Belakang Bakso Sony). HP/WA 0852 26930 4051 (hidayat). Kamipun melayani terapi ruqyah dan bekam ke rumah Anda.

Adapun manfaat bekam sebagaimana dijelaskan oleh Rasulullah sangatlah banyak. Sebagai orang beriman tentu mengimani apa yang disabdakan oleh Rasulullah.

Hadits tentang Bekam

Dari Said bin Jubair RA dari Ibnu Abbas RA dari Nabi SAW bahwa beliau bersabda: “Kesembuhan bisa diperoleh dengan tiga cara: minum madu, sayatan pisau bekam, dan sundutan besi panas, dan aku melarang umatku (menggunakan) pengobatan dengan besi panas”(HR. Al-Bukhari)

Dari Ibnu Abbas, beliau berkata, “Nabi SAW berbekam dan memberikan upah kepada tukang bekam. Seandainya Nabi mengetahui bahwa hal tersebut terlarang, tentu Nabi tidak akan member upah kepadanya.” (HR Bukhari)

Rasulullah SAW bersabda, “Hendaklah kalian semua melakukan pengobatan bekam di tengah tengkuk, karena sesungguhnya hal itu merupakan obat dari 72 penyakit,” (HR Thabrani)

Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya cara pengobatan paling ideal yang kalian pergunakan adalah hijamah (bekam).”(Muttafaq ‘alaihi)

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda: “Jika pada sesuatu yang kalian pergunakan untuk berobat itu terdapat kebaikan, maka hal itu adalah bekam (hijamah).”(HR. Ibnu Majah, Abu Dawud).

==Hidayat Abu Khalid==

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *