KHUTBAH TA’ARUF PONPES PUTRI SMA KHADIJAH PESAWARAN

MENCETAK GENERASI MUSLIMAH YANG CERDAS, SHOLIHAH DAN BERMANFAAT

Alhamdulillah segala puji bagi Allah yang telah menganugerahkan kenikmatan-Nya kepada kita semua. Kami pun tidak lupa selalu bersyukur karena telah sukses menyelenggarakan khutah ta’aruf Pondok Pesantren Putri SMA Khadijah Pesawaran.

Ya, pada hari sabtu, 3 Agustus 2019 ponpes Khadijah yang berada di bawah naungan Yayasan Insan Madani Lampung menyelenggarakan khutbah ta’aruf (perkenalan) kepada masyarakat luas.

Acara yang diselenggarakan di halaman pondok dihadiri oleh ratusan undangan. Menurut mudir (direktur) pondok Ust. M. Hafidzuddin Shidiq, S.Pd.I peserta khutbah ta’rauf terdiri dari wali santri, pengurus yayasan, aparat desa, Babinsa, Babinkamtibmas, camat Gedung Tataan, Kapolsek, Kapolres, Kakanwil, Bupati Pesawaran dan masyarakat di sekitar pondok pesantren.

Ust. Ahmad Nurul Huda sebagai Mc memandu acara dengan sangat energik. Acara yang dimulai dengan tilawatul qur’an oleh santri SMA Khadijah dilanjut dengan sambutan-sambutan.

Bupati Pesawaran yang sambutan tertulisnya dibacakan leh Bapak H. Abdur Razak, S.Sos sangat mendukung program pondok pesantren ini dalam rangka mengentaskan kebodohan dan kerusakan moral anak muda yang sudah terlihat di kehidupan sehari-hari. Maka beliau sangat berbahagia dengan kehadiran pondok pesantren Khodijah walau masih berumur dua tahun.

Dalam acara tersebut tampil beberapa santri unjuk kebolehan dengan membawakan khutbah 3 bahasa, yaitu Indonesia, Arab dan Inggris. Hadirinpun sangat khusuk mendengarkan walaupun kadang tidak mengerti isi yang dibawakan dengan Bahasa Arab dan Inggris. Hehee…

Untuk lebih memotifasi santri dan wali santri memasukkan ke pondok, panitia menghadirkan penceramah muda yang sedang “naik daun”. Beliau adalah Ust. H. Sholihin,Lc alumni Universitas Islam Madinah.

Dalam tausiyahnya, beliau menekankan akan beruntungnya orang tua yang memasukkan anaknya di pesantren. Ibarat menabung, anak adalah investasi dunia akhirat. Tidak akan merugi harta orang tua yang dibelanjakan untuk menimba ilmu anaknya. Justru Allah akan mengganti dengan yang lebih banyak dan lebih baik insya Allah.

Semoga santriwati yang sudah diterima di pondok ini bisa betah dan dapat menimba ilmu dengan nyaman. Semoga cita-citanya dapat diraih dan dapat berguna untuk orang tua, agama, bangsa dan negara. Aamiin…

==Hidayat Abu Khalid==

Berikut ini hasil jepretan kameraman:

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *