MENGAPA KAMI MEMILIH DAKWAH RUQYAH?

Kami adalah tim Ruqyah Syar’iyyah Baitul Qur’an Lampung. Tim ini berdiri sejak tahun 2015 yang lalu. Kami berada di bawah naungan Yayasan Insan Madani Lampung yang beralamatkan di Jalan Pramuka Gg. Kartika no. 45 Rajabasa – Bandar Lampung. Alasan dibentuknya tim ini adalah untuk mewadahi peruqyah syar’iyyah agar dapat bekerjasama memperkuat barisan kaum muslimin dalam dakwah tauhid dan dapat bermanfaat untuk kaum muslimin.

Alhamdulillah sampai hari ini kami tetap solid dengan izin Allah Ta’ala. Di awal pendiriannya, kami “mengetuk” pintu mushola dan masjid baik di Bandar Lampung ataupun di luar kota untuk memperkenalkan ruqyah kepada kaum muslimin.

Berbagai kerikil dan debu sudah kami hadapi. Alhamdulillah berkat pertolongan Allah dakwah ruqyah syar’iyyah sampai hari ini semakin diminati oleh kaum muslimin.

JIKA BUKAN LILLAH PASTI AKAN LELAH…

Ya, di dalam tim ini, kami tidak mengejar materi. Kami tujukan ruqyah ini sebagai alat untuk membantu sesama agar mendapatkan kesehatan dan terbebas dari kesyirikan. Kami tidak menetapkan tarif dalam terapi baik ruqyah ataupun bekam. Kami kembalikan sepenuhnya kepada klien ataupun keluarganya dalam masalah tersebut. Jika ada alhamdulillah, jika tidak ada kami tidak mempermasalahkan.

Ada urgensi yang jauh lebih penting dalam ruqyah ini. Silahkan menyimak ulasannya berikut ini:

Di antara bentuk urgensi dan wujud besarnya kebutuhan akan solusi ruqyah syar’iyah di dalam kehidupan masyarakat kita selama ini adalah sebagai berikut:

  1. Menghidupkan sunnah Nabi dalam hal penjagaan dan perlindungan diri serta terapi pengobatan gangguan jin, kejiwaan maupun fisik.
  1. Minimnya pembentangan diri dengan wurud-wirid dan zikir-zikir syar’i di kalangan umumnya masyarakat. Sehingga akibatnya banyak sekali segmen yang berpeluang terkena pengaruh buruk pandangan mata kedengkian manusia dan jin. Ditambah lagi dengan banyaknya korban kejahatan dunia sihir dan perdukunan. Jika tidak dihadirkan solusi dan jalan keluar yang benar melalui terapi ruqyah syar’iah, maka biasanya masyarakat yang ingin lepas pengaruh sihir, santet, guna-guna, perdukunan, dan semacamnya, justru pergi dan larinya juga kepada para penyihir, penyantet, peguna-guna, dukun itu sendiri.
  1. Beragam faktor penyebab campur tangan dan gangguan jin di dalam diri dan kehidupan manusia melalui berbagai pintu, antara lain:
  • Pintu kelemahan kondisi psikologis (kejiwaan) seperti: perasaan takut, sedih, dan marah yang berlebihan, di samping kelalaian hati dari zikrullah (zikir kepada Allah) dan semacamnya.
  • Pintu memperturutkan hawa nafsu di tengah maraknya berbagai kemaksiatan.
  • Pintu bid’ah dengan segala macam dan tingkatannya, yang mencakup: bid’ah pemikiran, bid’ah tata cara peribadatan, dan bid’ah dalam tujuan beribadah.
  • Pintu dunia perdukunan, peramalan, paranormal dan lain-lain yang sangat marak saat ini.
  • Pintu dunia bela diri dan olah kanuragan tenaga dalam.
  • Pintu dunia olah pernafasan, meditasi, yoga dan lain-lain, untuk tenaga dalam.
  • Pintu dunia pengobatan alternatif supranatural yang juga sedang ramai sekarang.
  • Kecenderungan umum masyarakat kepada dunia klenik, mistik, dan misteri.
  • Keyakinan dan kepemilikan terhadap bermacam ragam benda.
  • Eratnya kehidupan masyarakat dengan patung, gambar, musik, dan semacamnya.
  1. Ruqyah syar’iyah, sebagaimana telah disinggung di atas, juga merupakan sarana dakwah yang sangat efektif untuk menyelamatkan akidah masyarakat dari bahaya kesesatan dan kesyirikan akibat maraknya dunia klenik dan perdukunan yang semakin merajalela akhir-akhir ini. Apalagi hal itu didukung oleh kebebasan media massa yang mengekpos dan mempromosikannya secara besar-besaran.
  1. Ruqyah syar’iyah merupakan sarana yang sangat efektif untuk penjagaan dan peningkatan kondisi ruhani dan keimanan setiap muslim dan muslimah pada umumnya, serta para aktifis dakwah Islam pada khususnya.

==Hidayat Abu Khalid==

Sumber : Suaramuslim.net.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *