SANTRI PESANTREN PERLU BELAJAR RUQYAH

SANTRI ADALAH CALON ULAMA PERLU BEKAL RUQYAH

Pondok Pesantren (ponpes) adalah lembaga pendidikan yang berbasis ilmu agama Islam. Tidak diragukan lagi kiprah ponpes dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebelum Indonesia merdeka, pesantren telah banyak menyumbang perjuangan melawan penjajahan.

Di era modern seperti saat ini, kaum muslimin tetap loyal kepada pesnatren. Itu dibuktikan dengan membludaknya pendaftar di ponpes setiap tahunnya. Ini patut kita syukuri karena kualitas pesantren insya Allah bisa bersaing dengan sekolah yang lain.

Alumni pesantren juga selalu ditunggu ilmunya di masyarakat. Masyarakat sangat menantikan sentuhan dakwah mereka baik di mimbar masjid ataupun kehidupan sehari-hari. Masyarakat “tidak mau tahu” apa nilai akedemik di pesantren yang penting mereka “harus serba bisa” untuk menjawab dan menyelesaikan masalah mereka.

Begitu pula terakit dengan ilmu ruqyah syar’iyyah. Ketika ada seseorang yang kesurupan atau gangguan jin, tentunya yang dicari adalah sosok ustadz alumni pesantren. Itu sebuah keniscayaan.

Oleh karena itu, seyogyanya pesantren perlu mempersiapkan alumni-alumninya memahami dan dapat menjadi peruqyah yang profesional. Alangkah lucunya, ketika ada orang yang membutuhkan ruqyah, lalu sang ustadz melarikan diri dari kenyataan lantaran takut atau tidak tahu apa-apa tentang ruqyah. Wal’iyyadzu billah…

Alhamdulillah di Provensi Lampung sudah ada beberapa pesantren yang bekerjasama dengan kami untuk melakukan training ruqyah kepada pengajar dan santrinya, diantaranya adalah:

  1. Ponpes Al Mujtamak Al Islamy Jatiagung – Lamsel
  2. Ponpes Babul Hikmah Kalianda – Lamsel
  3. Ponpes Al Mukminun Metro
  4. Ponpes Makkah – Waykanan

Kami sangat berbahagia jika Anda sebagai pimpinan pesantren mau bekerjasama dengan kami untuk memberikan training kepada calon ulama’ yang akan bermanfaat di kemudian hari. Insya Allah hal tersebut adalah ladang amal sholih bagi kita semua.

Alamat kami: Rumah Sehat Baitul Qur’an Jl. Pramuka Gg. Kartika no. 45 Rajabasa – Bandar Lampung hp/wa 0852 6930 4051 (hidayat).

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *