TESTIMONI DOKTER TENTANG TERAPI RUQYAH SYAR’IYYAH

BISA BERSINERGI DENGAN KEDOTERAN

dr. H. Nano Sutrisno

(Dokter Rumah Sakit PT. Gunung Madu Plantations– Lampung Tengah)

Metodologi pengobatan dewasa ini terpecah menjadi 2 (dua) golongan besar, secara timur dan barat. Perbedaan kedua metodologi pengobatan ini adalah cara pandang tentang penyakit, mendiagnosa dan mengobatinya. Cara timur diwakili oleh kemajuan Pengobatan China (Tradisional Chines Medicine) dan cara barat diwakili oleh kemajuan tekhnologi bangsa Eropa. Namun kedua metodologi pengobatan tersebut diatas hanya menjelaskan penyakit dan pengobatan secara “material“ sedangkan penyakit yang disebabkan oleh “inmaterial“ belum bisa dideteksi ataupun diobati secara symtomatis saja.

Terapi ruqyah syar’iyyah merupakan metodologi pengobatan yang melengkapi dan menjembatani diantara dua metodologi pengobatan tersebut diatas. Terapi ruqyah syar’iyyah juga menjadi benteng keimanan agar tidak jatuh pada kemusyrikan. Sudah menjadi tabiat masyarakat bila diuji dengan sakit berkepanjangan dan perlu berobat dengan biaya yang besar mereka lari mencari alternatif. Alternatif pengobatan pada dukun, paranormal atau “orang pintar”. Sering kali masyarakat mudah terjerumus pada kesyirikan, sembuh tidak, malah menyekutukan Tuhan di akhir hayatnya.

Dengan adanya ruqyah syar’iyyah diharapkan masyarakat tetap terjaga kesehatannya dan terpelihara kesehatannya serta semakin subur keimanannya.

Sumber : Ilmu & Seni Pengobatan Ruqyah Syar’iyyah, Hidayat Abu Raihanah.

==================

Alamat praktek ruqyah dan bekam kami: Jl. Pramuka gg.Kartika no. 45 Rajabasa Bandar Lampung. HP/WA 0852 6930 4051 (hidayat).

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *